iklan banner murah

Home » , » Sinopsis Love Rain Episode 18

Sinopsis Love Rain Episode 18

Episode berikutnyaaaaaa...... episdoe 18 sudah tayang seminggu yang lalu tapi saya baru sempet nulisnya sekarang... hehehe.. mana ntar malem episode 19nya dah tayang lagi.... Love Rain.... makin hari makin seruuuuuuu..... jadi penasaran ma endingnya....

Episode 18!!!!!
Hye Jung datang ke kafe Sun Ho, dan terkejut saat dia melihat Ha-na yang tiba-tiba keluar. Melihat Ha-na, Hye Jung teringat pembicaraannya dengan Mi Ho, Jeon Sun dan Tae Sung yang semuanya menunjukkan kalau orang yang selama ini mempunyai hubungan dengan Joon adalah Ha-na. Hye Jung menanyakannya dengan Ha-na tapi Ha-na hanya diam saja. Hye Jung tidak suka pada Ha-na, bahkan dia tidak ingin disentuh oleh Ha-na ketika ingin menolongnya yang akan terjatuh. Kembali ke resor, Yeon Hee menjelaskan pada Joon kalau penglihatannya mulai melemah.  Joon bertanya padanya seberapa buruk kondisinya dan Yeon Hee jujur ​​mengatakan kepadanya kalau keadaannya sudah sangat buruk. Ketika ia memohonnya untuk tidak memberitahu Ha Na, Joon langusngn menyadari kalau  Yeon Hee tahu tentang hubungan mereka juga. Tapi akhirnya  Joon setuju untuk membiarkan Yoon Hee mengatakan Ha Na saat ia sudah siap.

balik lagi ke kafe Sun Ho dimana  Hye Jung marah dan melotot pada Ha Na saat ia menjelaskan hubungannya dengan Joon dan bagaimana mereka tidak tahu tentang hubungan orang tua mereka pada awalnya. Hye Jung menanyakan  pada  Ha Na apakah In-ha tahu tentang hubungan mereka  dan bertanya apakah mereka adalah  alasan mengapa ia membatalkan pernikahannya. Hye Jung  mengeluh karena dia pikir dia mimpi buruknya selama 30 tahun sudah berakhir,  tapi ternyata belum karena dia terancam akan kehilangan Joon gara-gara Ha-na. Hye Jung lalu keluar dan ia perintah pada Ha Na untuk tidak memberitahu Joon tentang ini dan mengatakan kalau  dia berharap Ha Na akan memilih dirinya sendiri untuk memecahkan masalah ini. Ha-na hanya bisa terdiam memikirkan semuanya.
Sebelum pergi Joon menatap Yeon Hee yang masuk ke tempat kerjanya lagi. Setiba di kafe Joon mencari Ha-na dimana-mana dan ternyata Ha-na berada di kebun. Ha-na bersikap biasa saja dengan bercanda kalau Joon sudah datang terlambat. Joon juga membalas dengan candaan kalau dia baru saja bertemu dengan wanita yang sangat cantik, dan itu berhasil membuat Ha-na cemberut cemburu. Joon kemudian bertanya apa yang akan mereka lakukan hari ini, untuk hari pertama mereka bersama lagi. Ketika Ha-na  berpikir tentang hal itu, Joon mengamati  dengan seksama wajah Ha Na dan merasa kalau ada yang disembunyikan oleh Ha-na. Ha Na, tentu saja, membantah dan cepat mengubah topik pembicaraan dengan mengatakan kalau  dia memutuskan apa yang akan mereka lakukan hari ini adalah pulang ke rumah masing-masing  dan Ha Na mengatakan kalau  Joon sudah tidak pulang ke rumah akhir-akhir ini dan ia harus menjadi anak yang baik untuk ibunya. Meskipun Joon sedikit curiga kalau Ha-na menyembunyikan sesuatu padanya, dia menanyakan apakah Ha-na juga ingin mengahabiskan waktu bersama ibunya, dan ha-na mengiyakan, Joon  lalu menawarkan diri untuk mengantar Ha-na pulang. Ha Na menolak dengan mengatakan kalau dia akan naik bus karena dia memiliki banyak hal untuk dipikirkan.

Joon memutuskan untuk menemaninya menunggu bus  di halte, dan dia tidak ingin melepaskan tangannya ketika akhirnya bus datang. Untuk "meyakinkan" Joon kalau tidak terjadi apa-apa,  Ha Na mencium pipinya dan mengatakan kepadanya untuk pergi menjadi anak yang baik untuk Hye Jung. Setelah Ha-na naik bus,  Joon memutuskan untuk bertanya pada Sun Ho tentang departemen Ophthalmology yang terbaik di daerah itu, dan kebetulan tempat itu ada dirumah sakit ayahnya. Sun Ho bertanya siapa pasien, tetapi Joon ragu-ragu untuk mengatakan.
Akhirnya Joon pulang ke rumah, Hye Jung terkejut melihat dia dirumah  pagi-pagi dan bertanya bersama siapa dia selama ini. Setelah Joon mengatakan kepadanya kalau  itu bukan urusannya, Hye Jung mengatakan kalau  mereka perlu bicara. Hye Jung memberitahu kalau dia sekarang sudah melakukan konseling untuk masalah ketergantungannya pada alkohol, dan itu membuat Joon senang mendengarnya. Hye Jung kemudian mengatakan kalau betapa dia mencintai Joon  dan dia tidak ingin Joon  membencinya. Joon tampaknya bingung dengan sikap ibunya, apalagi ketika Hye Jung meminta dia untuk menikahi Mi Ho karena dia sangat menyukai Mi Ho.  Joon terlihat tidak senang dengan permintaan ibunya, dan mengatakan itu tidak akan terjadi sebelum dia berjalan pergi.
Ha Na akhirnya pulang dan melihat ibunya  menonton TV. Dia terkejut  karena ibunya selalu mengatakan kalau  itu buruk bagi matanya. Yoon Hee canggung mengatakan kalau matanya baik-baik sekarang dan bertanya bagaimana dengan kencannya. Ha Na hanya tersenyum pada ibunya dan mengatakan tidak ada apa-apa. Ketika Ha Na menempatkan tangannya pada ibunya, Yoon Hee berkata kalau Ha-na harus menjaga tangannya sehingga mereka tidak begitu kasar ketika dia pergi berkencan dan mulai memakai lotion. Kedua meluangkan waktu bersama-sama antara ibu dan anak .
Ketika mereka kembali ke kamar masing-masing, Joon menelpon Ha Na dan langsung memberinya hitung mundur. Ha Na bertanya untuk apa dia melakukan itu dan Joon mengatakan kalau  ia hanya ingin mereka mengingat saat mereka sedang bersama-sama. Namun, segera setelah itu, mereka mulai berbicara tentang ibu mereka. Joon mengatakan pada Ha Na kalau ibunya mungkin sulit, dan akan menyebabkan dia sakit hati. Joon  kemudian mengatakan pada Ha-na kalau Joon akan melakukan yang terbaik supaya Ha-na tidak akan sakit hati.
keesokan harinya,  Sun Ho muncul ke kafe dengan style rambut baru. Cho Soo dan In Sung yang keluar untuk menyambutnya langsung  menanyakan apakah dia sudah  dicampakkan lagi oleh seorang gadis karena Sun Ho selalu mengubah rambutnya setelah itu. Sun Ho mengatakan pada mereka untuk berhenti bercanda dan kembali pada pekerjaan mereka, tapi mereka masih saja bergumam dan mengobrol. Jeon Sul muncul juga dan  memberitahu Sun Ho kalau dia dan adiknya  harus mencari orang lain untuk disukai. Cho Soo, yang belum kembali ke dalam, bertanya pada dia apakah dia menyulai  Mi Ho dan tiba-tiba dia bergetar dengan pertanyaan itu. Ketika Joon sampai di kafe, Sun Ho mengatakan kepadanya kalau  ia sudah berbicara dengan ayahnya tentang Yoon Hee dan sudah memberi tahu ayahnya juga agar tidak menceritakannya pada In-ha.
Kembali ke resor, dimana yeon Hee sedang bekerja, tapi karena penyakitnya yang sudah mulai parah, dia hampir menabrak seseorang, sehingga dia harus berhenti sebentar untuk istirahat, dan ternyata semua itu dilihat oleh Dong Wook. Mereka pun pergi ke kafe untuk berbicara. Dong Wook menyakinkan Yeon Hee agar mau diperiksa, meskipun  Yeon Hee ragu-ragu pada awalnya, akhirnya dia menyetujuinya. Sun Ho bersama ayahnya melihat bagaimana Yeon Hee diperiksa, sedangkan Joon menunggu diluar. Setelah selesai, Sun Ho keluar dan mengabari Joon kalau Yeon Hee benar-benar akan buta
Saat keluar dari ruang pemeriksaan, penglihatan Yeon Hee masih kabur, dia berjalan meraba dinding sampai tangan Joon menangkap tangannya. Joon membawa Yeon Hee ke taman di rumah sakit untuk berbicara dan meminta maaf karena dia sudah memberitahu semuanya pada Sun Ho dan Dong Wook tentang kondisinya. Joon juga meminta Yeon Hee untuk memberitahu Ha-na semuanya, tapi Yeon Hee tidak mau, karena dia ingin menghabiskan waktunya dengan melihat senyum Ha-na.  Dia tidak ingin melihat Ha-na bersedih karena dirinya.
Ha Na sedang bekerja di kebun, ketika dia tiba-tiba mendapat telphon dari Hye Jung, yang meminta bertemu. Ternyata dirumah Joon sudah ada Mi Ho disana. Ha Na awalnya  tidak yakin apa yang dilakukannya, tetapi akhirnya dia duduk. Tepat saat itu, Joon menelponnya dan bertanya di mana dia. Tapi Ha-na tidak memberitahu dimana dirinya sekarang, dan hanya mengatakan pada Joon kalau dia akan menelponnya nanti. Joon heran dan penasaran, sebenarnya dengan siapa Ha-na sekarang. Mobil Joon melaju, dan ternyata dia pulang ke rumah... waaaaah.... kebetulan bangeeeeet.....
Di dalam rumah, Hye Jung mengatakan pada Ha Na sekali lagi kalau  dia pikir, yang terbaik bagi semua orang adalah Ha-na berpisah dengan Joon. Namun apapun yang dikatakan Hye Jung, Ha-na tetap pada pendiriannya, yaitu tidak akan berpisah dengan Joon.
Tepat saat itu, Joon masuk, dia tidak senang dengan apa yang sudah ibunya lakukan, dan dia langsung menyeret Ha-na pergi. Ha-na meyakinkan Joon kalau tidak terjadi apa-apa, tapi Joon kenal bagaimana ibunya. Joon menyuruh Ha-na masuk mobil dan membawanya pergi, tapi Joon masih tetap marah, dan dia menghentikan mobilnya lalu keluar mobil untuk melampiaskan kemarahannya. Joon marah pada Ha-na karena bertemu ibunya tanpa sepengetahuannya, dan Ha-na mengatakan kalau dia tidak bisa mengabaikannya saat ibunya Joon meminta untuk bertemu, dan Ha-na akan tetap mempertahankan hubungan mereka. Merasa Joon sudah tidak bisa berkata-kata lagi, Ha-na memilih pergi meninggalkannya.
Kembali di kafe Sun Ho, dimana  Jeon Sul sedang bertanya pada  Cho Soo apakah dia pernah naksir seseorang. Cho Soo mengatakan kepadanya tentu saja ia. Dia bekerja untuk fotografer dimana risiko pekerjaannya adalah  selalu dikelilingi oleh model. Jeon Sul mengaku kalau  dia menyukai  Mi Ho dan mulai menyebutkan sifat-sifat Mi Ho yang positif, sementara Cho Soo menyebutkan sifat-sifat Mi Ho yang negatif. Mi Ho kebetulan mendengar apa yang mereka katakan dan bertanya siapa yang mereka bicarakan. Dua orang itu hanya saling menatap dan tersenyum, tapi tidak mengatakan siapa yang mereka bicarakan.
Ketika Sun Ho kembali ke kantornya, ia menemukan Mi Ho sedang  menunggunya. Mi Ho mengatakan kepadanya kalau Joon akan membunuhnya karena dia sudah digunakan Hye Jung dalam rencananya memisahkan Joon dan Ha-na. Sun Ho terkejut saat mengetahui kalau Hye Jung sudah tahu tentang Ha Na, dan memberitahu adiknya untuk meminta maaf pada Ha-na. Tapi Mi Ho menolak, dan mengatakan kalau  dia tidak akan berhenti untuk mendapatkan Joon. Setelah itu, Sun Ho menatap ponselnya, dan mengatakan kalau  ia bersumpah tidak akan menelpon  Ha Na lagi setelah ini. Akhirnya Sun Ho melakukan video call pada Ha-na. Ha Na senang melihatnya. Sun Ho mengatakan kalau dia hanya ingin memastikan Ha-na  tidak apa-apa dan mengatakan kalau Ha-na akan terlihat baik jika dia tersenyum. Ha-na pun tersenyum untuk Sun Ho.
Ha-na kembali kie resor dan langsung bantu-bantu, dan ternyata Tae Sung dan ibunya melihat Ha-na. Ibunya menanyakan apakah Ha-na adalah gadis yang selama ini dia sukai. Tae Sung membawa ibunya untuk bertemu dengan Ha-na. Ibunya Tae Sung ingin Ha Na menjadi pemandunya ke daerah arboretum baru, dan  Ha Na setuju  setelah dibujuk  oleh Tae Sung. Setelah mereka selesai jalan-jalan, Tae Sung mengatakan kalau ibunya  khusus datang untuk melihatnya. Sebelum Ha Na bisa mengatasi keterkejutannya, ia melihat Joon berdiri dan mengawasi mereka. Tapi Ha-na tidak bisa langsung datang menghampirinya, karena  ibu Tae Sung meminta dia untuk terus menemaninya.
Setelah Ibunya pergi, Ha Na bertanya pada Tae Sung  mengapa ibunya datang untuk melihatnya, dan Tae Sung menjawab kalau ibunya ingin melihat gadis yang ia sukai. Namun, Ha Na menegaskan kembali kalau  apapun  yang dia katakan, dia tidak akan putus dengan Joon.
Saat ia berjalan pulang, Ha Na bertemu dengan  Joon yang menunggunya di depan rumahnya. Joon meminta maaf atas semua yang telah terjadi. Beralih ke Yoon Hee yang melihat lukisan yang In Ha buat untuknya. Dia teringat kembali dengan percakapannya dengan Dong Wook yang  mengatakan kalau  ia tidak banyak berubah masih sama seperti  30 tahun lalu dan masih tidak ingin memberitahu In  Ha lagi tentang penyakitnya.
Sementara itu, Dong Wook dan Chang Mo memutuskan untuk mengunjungi In-ha  dan  menghiburnya. Rupanya, semua orang tahu tentang Joon dan Ha Na dan Chang Mo bertanya pada teman lamanya kenapa dia begitu baik kepada mereka. Tentu saja,  Dong Wook dengan cepat mengatakan kalau  tidak ada orangtua yang ingin menang atas anak mereka sendiri. Chang Mo mengatakan lagi kalau  In  Ha dan Yoon Hee sudah menunggu selama 30 tahun untuk ini, sedangkan  Joon dan Ha Na masih  bisa bertemu dengan orang lain. In Ha hanya mengatakan kalaupun Yeon Hee yang mengetahuinya lebih dulu, dia pasti akan juga melakukan hal yang sama. Berbicara tentang Yeon Hee, Dong Wook hampir saja mengatakan kondisi Yeon Hee yang sebenarnya, tapi dia mengurungkan niatnya.
Di resor, Ha Na bersandar di bahu Joon saat mereka duduk di bangku dan berpegangan tangan. Joon  bertanya padanya apakah dia ingin makan sesuatu, tetapi Ha Na berkata kalau dia hanya ingin tinggal di sini bersamanya lebih lama. Joon menyetujui permintaan itu dan mengatakan kalau dia suka di sini karena sepertinya mereka adalah satu-satunya yang ada di dunia. Joon  kemudian bertanya  mengapa Tae Sung membawa ibunya untuk bertemu dengan Ha-na. Ha Na mengatakan kalau  ibu Tae Sung hanya tertarik melihat arboretum, dan Ha-na mengalihkan pembicaraan kalau  Hye Jung tampaknya sangat menyukai Mi Ho. Ketika Ha Na mengatakan kalau  Joon dan Mi Ho memiliki banyak kesamaan, Joon menjawab kalau  ia memiliki banyak kesamaan dengan Ha Na juga.
Ketika Joon pulang, ia melihat Hye Jung di tempat tidur dan  lagi-lagi ada infus dilengannya. Joon  mencoba untuk meyakinkan ibunya  untuk menerima Ha Na, tapi Hye Jung tidak bersedia untuk melakukannya dan mengatakan apakah  dia tahu rasa sakit yang ia lalui, dan ia tidak akan membuatnya untuk melaluinya lagi. Hye Jung  mengatakan kalau  dia tidak ingin kehilangan Joon, karena itu dia  menentang hubungan mereka.
Keesokan harinya, anak buahnya  Hye Jung menyerahkan padanya sebuah  laporan dan menemukan sesuatu yang mengejutkan setelah dia membaca laporan itu. Setelah itu, dia minta bertemu dengan Ha-na, dan masih meminta Ha Na untuk putus dengan Joon lagi. Dia kemudian mengungkapkan pada Ha Na kalau  mata Yoon Hee yang semakin memburuk dan dia akan menjadi buta dalam waktu satu tahun. Ha-na terkejut mendengar semuanya. Tujuan Hye Jung mengatakan semua ini, agar Ha-na mau putus dengan Joon dan membiarkan Yeon Hee menikah dengan In-ha. Ternyata Hye Jung lebih memilih kehilangan In Ha dari pada kehilangan Joon. Walaupun sebenarnya dia tidak akan kehilangan anaknya, meskipun Joon menikah dengan Ha-na. Ibu yang berlebihan.......
Setelah itu, Hye Jung pergi menemui In Ha dan bertanya apakah dia benar-benar tidak peduli tentang dirinya  dan akan menyingkirnya  dengan menjadikan  Joon dan Ha Na. Hye Jung menuduh dia mengambil Joon dan berusaha membawa Joon menjauh darinya. Hye Jung mengatakan kalau dia tidak akan menyerah Joon dan akan melakukan segala cara yang dia bisa untuk menghentikan mereka. Setelah itu, In  Ha duduk dan berfikir di studionya sebelum berdiri dan pergi ke suatu tempat.
Di studionya, Joon tengah sibuk melakukan pemotretan, dan kali ini dia mengambil gambar perhiasan. Joon terlihat tidak senang saat  melihat ayahnya di studionya, tapi akhirnya mereka duduk bersama  untuk berbicara. In Ha mengatakan pada Joon kalau  Hye Jung sudah tahu semuanya  dan ia datang menemui Joon sebagai ayahnya. In Ha  senang melihat Joon  baik-baik saja sekarang dan dia berjanji dia akan membantunya jika ia membutuhkan bantuan. In Ha sudah berdiri untuk pergi, tapi Joon menghentikan ayahnya pergi dan mengatakan kalau dia punya sesuatu untuk diberitahukan padanya. Ia takut kalau ia mengatakan kepada ayahnya, maka ia dan Ha Na harus menyerah. Namun, agar semuanya adil, karena saat In  Ha menyerah juga begitu berat baginya, dan akhirnya Joon memutuskan untuk bercerita tentang kondisi Yoon Hee.
Sementara itu, Ha Na kembali di resor, dan mengetahui kalau  ibunya pergi ke rumah sakit dan teman Yeon Hee hanya mengatakan kalau Yeon Hee terkena  "flu". Beralih ke  rumah sakit dan Yoon Hee berjalan keluar setelah mendapatkan pengobatan. Saat dia mencoba berjalan, ada tangan yang menangkap tangannya, dia kira itu adalah Joon, namun itu bukanlah tangan Joon, tapi tangan In-ha. Joon muncul diantara mereka, dan tak lama setelah itu Ha-na muncul dan melihat ibunya dengan sedih sampai Joon memanggil namanya, dan Yeon Hee melihat ke arah Ha-na. Ha-na langsuung berjalan ke arah Yeon Hee, dan memeluknya erat. (weeeeeeuuuuw....... adegan yang benar-benar buat ku terharu...... jadi penasaran ma terusannya)


19 komentar:

  1. sinopnya blum slesai yh kk
    fighting

    BalasHapus
  2. Ayo kak lanjut terus (ʃƪ'́⌣'̀ )
    Hari ini eps. 19 nya tayang
    Besok udah tamat
    Huuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa (۳ ˚Д˚)۳

    BalasHapus
  3. Tinggal 2episode lagi.. hua jadi semakin penasaran sama kelanjutan dramanya..
    Dramanya di korea udah tamat belum eonni ??

    Eonni perbanyak fotonya dong.. jebal..

    ditunggu sinop selanjutnya..

    Eonni fighting !! Gomapta eonni :)

    BalasHapus
  4. love rain ada 20 episode atau 24 episode ??? masih bingung tolong di jawab dundkz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut jawab onnie,,
      Love rain da 20 eps, hari slasa 29/5 kmaren udah tamat..
      Happy ending koq, joon akhir'a merit ma hana..
      Lebih jelas'a kita tunggu sinop dr onnie^^

      Hapus
  5. wah, bentar lagi end :)

    BalasHapus
  6. Waduuhh bersambung ... Lanjutin ya eonni sinopnya ,,
    tambah seru ,, pengen tau ending'ny kayak gimana ntar.

    eonni nulis sinopnya time slip dr. Jin dong ,,

    Gomawo eonni :-)

    BalasHapus
  7. #AYA HANNA ASSALMY
    . Humb . , alhamdulillah udah keluar sinopsis Love Rain ke 18 . . . . .
    .
    " Wow Makin Seru . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . ."
    . . .
    .
    Ditunggu ya episode selanjutnya . . . . . .
    .
    .
    GO ! GO ! GO !
    .
    S...E...M...A...N...G...A...T ! ! !
    .
    ( a_a")

    BalasHapus
  8. #AYA HANNA ASSALMY
    . Humb . , alhamdulillah udah keluar sinopsis Love Rain ke 18 . . . . .
    .
    " Wow Makin Seru . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . ."
    . . .
    .
    Ditunggu ya episode selanjutnya . . . . . .
    .
    .
    GO ! GO ! GO !
    .
    S...E...M...A...N...G...A...T ! ! !
    .
    ( a_a")

    BalasHapus
  9. admin, episode 19 dong.. penasaran banget dengan akhir ceritanya. apakah Joon akan tetap bersama Ha-na atau malah berpisah seperti orang tua mereka?

    BalasHapus
  10. saengil chukai hamnida bwat oenny yoon a moga tambah caktik sehat selalu dan makin bayak penggemarnya

    BalasHapus
  11. #AYA HANNA ASSALMY . . . .
    Ayo kak . . . . . . Jum'at kak . . . . .episode "19"nya . . . . Please . . . .

    .
    ( n_n")

    BalasHapus
  12. #AYA HANNA ASSALMY . . . .
    Ayo kak . . . . . . Jum'at kak . . . . .episode "19"nya . . . . Please . . . .

    .
    ( n_n")

    BalasHapus
  13. tolong sinopsisnya What's up dongg!!
    Jeball...

    BalasHapus
  14. Ayooo episode slanjutnya ditunggu !!! Gomawo XD

    BalasHapus
  15. thanks atas sinopsisnya ditunggu episode selanjutnya

    BalasHapus
  16. Meskipun love rain mendapat rating rendah di negarax,tpi di negara lain mendapat rating yg tinggi sperti di jpang,jga memecakan rekor penjualan hak siar,krna ud di bli oleh 12 negara,jdi kesimpulan rating tdak bsa jdi patokan bgus atw tdakx sebuah drama.

    BalasHapus
  17. Duuh setiap kali berkunjung ke daftarsinopsis, aq slalu nglewatin LR, krn penasaraan siapa yg maen+ceritanya kek apa, akhirnya aq buka juga LR. Omooo ternyataa yg main ntu JGS (one of my favorite actor)

    Hihihi utk mbaknya, mianhe cuz dah jadi silent reader selama ini. Agak sulit ngepost comment cuz aq biasanya ngebrowse pake HP :)

    Anywaay, tinggal 2 episode lagiii mbaak, hwaitiiiiiiiiiiiiiiing *bantu doa biar mbaknya cepet kelarin 2 episode terakhir*

    Daebak Daebak

    BalasHapus
  18. *ga tahan mau comment hahaha*

    ih sebel banget sama hyejung!!!!!!! Dari dulu ngeselin banget jadi orang isssssssh pengen saya bejek bejek >_<

    BalasHapus

silahkan tinggalkan jejak disini setelah membaca artikel diatas....
terima kasih untuk partisipasinya....

Template Created by Creating Website Published by Dramaku
Copyright © 2013. Dramaku.com - All Rights Reserved
Support : Dramaku | Dera-Ma | Your Link
Proudly powered by Siputro